20 Orang Tewas Pasca Kecelakaan Limosin Mengerikan di New York

20 Orang Tewas Pasca Kecelakaan Limosin Mengerikan di New York
20 Orang Tewas Pasca Kecelakaan Limosin Mengerikan di New York. Sebanyak 20 orang tewas ketika sebuah limosin (limousine) menabrak kendaraan lain dan pejalan kaki di tempat parkir sebuah toko di wilayah utara New York, Amerika Serikat, pada Sabtu sore. Pemerintah mengatakan, insiden mengerikan itu tercatat sebagai kecelakaan transportasi paling mematikan dalam hampir satu dekade di negara tersebut.

Kepolisian Negara Bagian New York dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) pada hari Minggu mengatakan mobil limusin melewati persimpangan jalan raya tanpa berhenti pada Sabtu sore.

Limosin itu kemudian menghantam Toyota Highlander 2015 di tempat parkir sebuah restoran turis dan menabrak dua pejalan kaki. Menurut NTSB, 18 orang di dalam limosin tewas. Dua orang di tempat parkir juga tewas.

“Dua puluh korban jiwa mengerikan. Saya telah berada di daftar catatan selama 12 tahun dan ini adalah salah satu korban jiwa terbesar yang telah kita lihat dalam waktu yang lama,” ucap Ketua NTSB Robert Sumwalt.

Pada hari Minggu, kendaraan darurat berkumpul di dekat tempat parkir Apple Barrel Country Store, tempat kecelakaan tersebut, di Schoharie, sekitar 40 mil (65 km) sebelah barat Albany.

Sumwalt mengatakan itu adalah kecelakaan transportasi paling mematikan di Amerika Serikat sejak kecelakaan pesawat 2009 di Buffalo, New York.

Di antara para korban tewas adalah dua pasang pengantin baru. Tak ada korban cedera yang dilaporkan dalam insiden ini.

Barbara Douglas, bibi empat saudara perempuan yang meninggal dalam kecelakaan itu, mengatakan bahwa para korban itu cerdas dan cantik.

“Saya tidak tahu bagaimana Anda mengatakannya. Anda tidak bisa membungkus Anda dengan tragedi semacam itu di mana Anda memiliki empat anak perempuan Anda meninggal,” katanya kepada wartawan di tempat kejadian.

“Saya tidak tahu apa yang harus kukatakan pada Anda, mereka adalah keponakan terbaik yang bisa dimiliki siapa pun,” ujarnya.

Nama-nama korban belum dirilis sambil menunggu pemberitahuan dari keluarga terdekat. NTSB dan Kepolisian Negara Bagian New York sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu dan mencari peraturan keselamatan di industri limosin.

Para korban telah dibawa ke Albany Medical Centre tempat autopsi dilakukan. Semua yang tewas adalah orang dewasa.

Comments

Popular posts from this blog

Tinggal Satu Poin Lagi Dolar AS Tembus Rp 15.300

Dokter Keliling Prabowo – Sandi Bantu Korban Gempa Untuk Palu